Atasi Kantung Mata dengan Bahan Alami

Diposting pada
Source: pinterest.com

Matanya hitam banget yaa.. Kaya Panda.. Ihh Muka nya kok keliatan tua?

Yahh.. perempuan biasanya dituntut cantik dari semua sisi. Termasuk matanya. Adanya kantung mata bisa memperburuk tatanan wajah.

Kantung mata atau yang biasa kita sebut dengan mata panda adalah lingkaran hitam yang berada di bawah mata. Warnanya yang cenderung hitam dan melingkari mata membuatnya terlihat seperti mata panda. Faktor penyebabnya biasanya karena kurang tidur, dehidrasi, Usia, Makanan, atau bahkan faktor genetik.

Jika di mata panda lingkaran hitam ini membuat panda terlihat menggemaskan, bagi wanita hal ini membuatnya terlihat lebih tua. Kantung mata biasanya menjadi hal yang ingin ditutupi atau dihilangkan oleh perempuan. Oleh karena itu lebih banyak perempuan yang mempermasalahkan mata panda ketimbang laki-laki. Walaupuntidak sedikit laki-laki yang risih akan keberadaan mata panda di wajahnya.

Perempuan yang pintar berias akan dengan mudah mengatasi masalah ini dengan menambahkan sedikit foundation dibawah mata agar tidak terlihat. Namun, beberapa perempuan lebih memilih untuk menghilangkannya ketimbang menyembunyikannya.

Beragam produk muncul sebagai pilihan untuk menghilangkan kantung mata. Produk seperti masker mata, krim mata, hingga beragam pilihan yang lain menawarkan penyelesaian masalah kantung mata ini. Produk-produk ini muncul dengan beragam varian harga, mulai dari yang murah sampai yang mahal.

Untuk yang tidak mempunya budget khusus, ladies semua masih bisa kok menggunakan bahan alami. Selain bahan alami lebih murah hal ini juga akan memberikan rasa aman karena tidak adanya efek samping.

Nih.. bahan alami yang bisa jadi alternatif menghilangkan mata panda:

  • Mentimun

Cara pengaplikasiannya cukup mudah. Kamu hanya perlu memilih timun segar yang belum dimasukkan kedalam kulkas. Iris timun lalu oleskan bagian getah (air) yang terdapat di timun. Tempelkan irisan timun di bagian mata dan tunggu hingga 15 menit. Lalu bilas dengan air dingin.

  • Es Batu

Es batu yang terbuat dari air bersih bisa anda aplikasikan dengan cara melapisinya dengan kain bersih. Lalu oleskan pada kantung mata secara perlahan. Lakukan selama 5-10 menit.

  • Bengkoang

Caranya dengan menghaluskan bengkoang dan menjadikannya masker. Selain untuk mata, masker ini juga bisa di aplikasikan ke seluruh wajah. Tunggu sampai 15 menit kemudian bilas dengan air bersih.

  • Putih Telur

Sebaiknya pilih telur yang belum dimasukkan kedalam kulkas. Pecahkan telur dan pisahkan kuningnya. Kandungan yang ada di dalam putih telur akan mengencangkan kulit-kulit dibawah kantung mata yang berkerut. Oleskan putih telur, diamkan hingga 15 menit lalu bilas dengan air dingin untuk hasil yang maksimal.

  • Minyak Zaitun

Oleskan minyak zaitun sebelum tidur. Minyak zaitun akan meregenerasi kulit lebih baik. Aplikasikan setiap malam hingga memperoleh hasil yang maksimal.

  • Baking Soda

Ambil baking soda secukupnya. Tambahkan air secukupnya. Oleskan ke mata dan tunggu sampai mengering (15 menit). Bilas dengan air bersih.

Selain bahan diatas, kamu juga harus memeriksa jadwal istirahat kamu yang kurang, atau menambah konsumsi air putih agar wajah tetap sehat. Bahan-bahan alami diatas bisa digunakan untuk kamu yang terlanjur punya kantung mata.

Setiap wajah pada dasarnya memiliki karakter tersendiri. Apa yang cocok dipakai orang lain belum tentu cocok dengan wajah kamu. Penggunaan produk kecantikan harus disesuaikan dengan karakter wajah (kering, lembab, kusam, dll). Bahan alami diatas bisa jadi alternatif bagi kamu yang kesulitan mencari produk yang sesuai. Selain murah, produk alami juga minim efek samping walaupun dengan waktu yang relatif lama.

Jadi, siap untuk mengusir kantung mata tanpa melukai kantung uang (re: dompet) ?

Gambar Gravatar
Hallo, saya Aini kolbiana. Terimakasih sudah membaca, baca tulisan saya lainnya ya. Contact me on gmail : Akolbiana1@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *