Cara Masak Mie

Diposting pada

 

source: SWA.co.id

halo sobat musinah..

kenal mi instan, iya mi instan .. gak asing kan bagi kita kan,..bisa di bilang makanan ini penyambung hidup di akhir bulan.. bisa juga jadi makanan tak lekang zaman.. ngaku gak lu? Gak ngaku Durhaka lu..hehe

mie instan yang kita kenal memang gak sepenuhnya instan, masih membutuhkan proses perebusan. Produk mie instan di indonesia sendiri memiliki banyak merek misal supermi, indomie, gaga, sarimi, sedap,,,

( hafal? ketahuan anak kosan), itu hanya soal merek bagaimana dengan rasa?

wih..jangan di tanya tentang rasa.. mie jaman sekarang mulai modern, rendang bisa jadi mie, *penjual daging rugi gak ya? seingat ane dulu supermi hanya mengeluarkan hanya dua rasa pertama mi rebus ayam bawang dan kedua mi goreng bawang goreng * seinget saya ya .. nah sekarang : mulai sambal balado, rasa sate, rendang pokoknya aneh – aneh dah.. mungkin sebentar lagi rasa rengginang kali ya ? atau rasa yang tak pernah terlupakan? rasa mantan?

yang lebih mencengangkan lagi tahun 2002 saja sudah 55 juta porsi mie instan terjual.. berarti berapa rupiah yang di keluarkan ?*itung sendiri ye..

nah,saya akan berbagi 3 cara anak kosan masak mie instan:

  1. Mie pake telor di tambah sosis so nice ( level 1)

tentu bagi anak kosan masak mie pake telor termasuk elite, kok bisa? itulah kenapa kami menyebutnya level 1..soalnya buat beli telor dan sosis kita¬† harus nganggarin se’enggaknya 3 rb/ per butirnya..

yah.. itu mah sayang, mending beli mi lagi dapet 1 bungkus sarimi isi 2..hehe

  1. Mie pake daun singkong ( level 2)

segala cara di lakukan anak kos untuk menjaga kesehatan, termasuk makan mie sehat.. Karena gak sanggup beli telor ato sosis penggantinya sayuran, tak ada bayam atau sawi daun singkong pun jadi… jreeng..daun singkong di pilih karena mudah di temui kayak pepatah “dimana ada pohon singkong di situ ada pasti ada daunya” *temen ane pernah praktek lho..

  1. Mie original (level 3)

nah level 3 ini biasanya masak mie tanpa ada aksesoris tambahan, cara masaknya persis kayak di bagian belakang kemasan.. polos aja.. tapi kadaang yang aneh dari level 3 ini makan mie instans layaknya mie Remez.. tau kan tinggal remes, masukin bumbunya daan,,, siap di hidangkan.

Hehe..gimana sobat.. tipsnya .. semoga bermanfaat ya..

Gambar Gravatar
Beberapa orang lebih nyaman menyampaikan sesuatu lewat tulisan dibanding dengan lisan, mungkin saya salah satunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *