Cara Memasang WIFI TP-LINK

Diposting pada

Apa kabar sobat musinah…. pastinya tahu kan alat penangkap wifi yang sering digunakan oleh masyarakat umum? alat itu bermerk TP-LINK. Pada era sekarang ini kebanyakan pengguna PC mereka beralih dari yang sebelumnya menggunakan internal menjadi yang eksternal karena lebih simple dan cepat seperti TP-LINK Wifi ini.

Seiring deangan kemajuan teknologi yang dulunya menggunakan perangkat yang besar dan kecepatan yang kecil tetapi itu lah yang terjadi pada saat itu dalam membantu manusia. Berbeda deangan sekarang deangan alat kecil mampu menghasilkan kecepatan yang besar bahkan hanya dalam hitungan menit /detik.

Semua itu tujuannya untuk mempermudah pekerjaan manusia seperti dalam mengirim surat sudah tidak perlu susah dan lama karena sudah ada internet yang dapat mengirim surat atau data dengan cepat dan tepat. tetapi tidak langsung ada begitu saja melainkan harus mencari alat utuk mensuport komputer kita agar dapat terhubung ke internet.

Nah sobat tidak perlu bingung dan kuatir karena perngkat komputer selalu dan selalu di upgrade untuk mempermudah pekerjaan manusia agar cepat sesuai keinginan. Salah satunya alat penangkap wifi satu ini ber merk TP-LINK yang memiliki spesifikasi yang baik diantaranya menggunakan standar IEEE802.11n , frekuensi 2.4-2.4835 GHz , interface USB 2.0 , kecepatan wireless Up to 150Mbps dan menggunakan security WEP,WPA/WPA2,WPA-PSK/W-PA2-PSK enkripsi.

Untuk pemasangan USB Adapter Wifi TP-Link ini bisa dibilan mudah tetapi kalau blm pernah dan awam ya lumayan sulit untuk langsung terhubung ke internet tetapi lebih mudah dibandingkan dengan perangkat modem internal yang harus bongkar pasang PC komputer dan harus instal dulu dll.

Beberapa langkah dalam pemasangan Wifi TP-Link ini :

  1. Buka kotak USB Adapter dan Pastikan perangkat dalam kondisi tidak cacat
  2. Masukan CD driver kedalam komputer untuk menginstal aplikasinya dan ikuti langkah-langkahnya
  3. Kemudian tancapkan USB TP-Link ke USb komputer
  4. Lalu Koneksikan perangkat dengan wifi sekitar
  5. Dan pastikan koneksi internet terhubung dengan baik dan benar
  6. Coba dengan membuka Mozilla Firefox/google chrome untuk memastikan sudah terhubung ke internet
  7. Selesai.

Cukup sekian dan terima kasih semoga bermanfaat untuk sobat sekalian….

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *