Kamu Gagal Move On Akut ? 3 Tips Anti Mainstream ini Bakalan Menamparmu dan Bikin Kamu Sadar

Diposting pada

gambar : picsart.com by taylor

 

Move On identik dengan upaya seseorang untuk menghapuskan kegalauan yang tengah melandanya. Sebagai manusia yang selalu menjalani lika-liku kehidupan, kegalauan pasti akan menyerang dari segala sisi dan segala sumber, yang umumnya sih dari sisi hati alias percintaan.

 

Sementara itu, tingkat kecepatan seseorang dalam Move On bisa berbeda-beda. Ada yang bisa move on dalam sehari saja , dua hari , seminggu , sebulan, dua bulan.

Tetapi ada juga yang bahkan belum bisa Move On dalam setahun bahkan setelah bertahun-tahun sampai menimbulkan depresi tak berkesudahan. Depresi itu disebabkan kenangan masa lalu yang selalu menghantui dan tak kunjung-kunjung pergi.

 

Kalau kamu termasuk orang yang gagal Move On Akut, maka kita akan mencoba membantu kamu ! Ini bukan teori belaka, tapi lebih ke sharing pengalaman kami  yang pernah juga mengalami hal yang sama seperti kamu dan akhirnya kami berhasil Move On dengan selamat sentosa sejahtera adil dan makmur (hahaide, ini serius).

Kamu harus menyimak dengan baik tips-tips ini dan bersiaplah untuk menguatkan hati dan jiwa kamu, karena tips ini anti mainstream !

 

 

  • Tips Pertama ..

Menangislah sekenceng-kencengnya !

Hah ?

Ini serius. Buruan nangis !

Apaan sih, kok maksa ?

Yaa mau sembuh gak lo ?

 

Udah buruan nangis ! gak bisa nangis ? Paksain ! Paksakan matamu untuk berlinangkan air mata.

Inget-inget dah mantanmu itu sepuasnya. Atau inget-inget dah semua kegagalanmu dan kesalahanmu itu sedetail-detailnya.  Silahkan anggap dirimu sebagai manusia paling tak berguna dan apapun itu yang menggambarkan kesedihanmu.

 

Masih malu, Gengsi takut keliatan orang lain ? Yaudah lo masuk kamar. Kunci pintu kamar lo. Pasang peredam suara. dan mulailah mengheningkan cipta, sekarang !

gambar : tribunnews.com

Maaf ya kalo kita jadi rada kasar hihi. Terkadang orang yang gak sadar-sadar emang harus ditampar supaya segera sadar. Kita cuma mau bantu kamu agar diri dan hati kamu mengingat bahwa di titik ini kamu pernah berada di titik terendah dalam hidup dan rasanya sangat sangat tidak enak.

Ini akan membantu merekayasa otak kamu untuk menympan memori bahwa puncak kegagalanmu telah terjadi sehingga otak kamu akan merangsang dirimu untuk berjalan ke arah grafik menurun dari kurva kegagalan itu dan kembali ke titik normal.

Memorimu juga akan mengingatkan kamu bahwa keadaan seperti ini sangatlah tidak nyaman sehingga kamu harus segera beralih darinya.

Puaskan lah rasa sesalmu dan kecewamu pada titik ini karena esok kamu tidak akan kembali ke titik ini lagi.

Yaa ! kamu gak boleh terus seperti ini, kamu harus melanjutkan hidup, karena kamu masih punya kesempatan.

Jika sudah selesai meratap. Maka tenangkanlah dirimu. Ingatlah bahwa semua itu sudah berlalu dan kamu harus memulai lembaran baru.

 

Kamu sudah bisa lebih tenang ?

dan sudah siap dengan tips kedua ?

 

 

  • Oke, yang kedua adalah ..

Kamu harus hijrah ke tempat lain ! Kamu harus merantau ! Dan kamu akan sadar bahwa masih banyak keindahan-keindahan hidup yang belum pernah kamu sentuh !

gambar : picsart.com by andy tango

 

Termasuk penyebab kegagalanmu untuk Move On adalah kamu yang tidak cukup berani membuat keputusan untuk mengubah hidupmu.

Kamu selalu terjebak di tempat yang sama dan suasana mirip yang kerapkali membuatmu teringat momen-momen yang sebenarnya tidak ingin kamu ingat.

Kamu sulit move on karena kamu adalah seseorang yang mudah terkenang tempat dan suasana. Oleh karena itu, kamu harus beranjak. Kamu harus memulai hidup yang baru.

 

Kamu mungkin berpikiran bahwa merantau akan membuat hidupmu tak jelas arah dan tujuannya. Kamu selalu membayangkan sulitnya hidup di negeri orang.

Padahal, justru dari situlah kamu akan belajar banyak hal. Kamu akan sadar bahwa bumi Allah begitu luas. Kamu akan sadar bahwa begitu banyak keindahan hidup yang belum kamu sentuh.

Kamu akan sadar bahwa banyak hal dalam hidup yang harus diperjuangkan.

Kamu akan menjumpai orang-orang yang bahkan ujiannya lebih berat darimu dan mereka berusaha untuk tetap bersyukur dalam hidup. Kamu akan menjumpai pribadi-pribadi yang lebih membuatmu terkagum-kagum dibandingkan doi. Kamu akan terpukau dengan itu semua.

 

Ini bukanlah teori. Kami pun sebelumnya tak pernah membayangkan hal-hal seperti ini. Tapi ini sungguh nyata  dan kami ingin kamu juga merasakan sensasinya.

Kamu gak akan benar-benar sadar sebelum kamu benar-benar menjalaninya. Kamu ga perlu takut. Kamu gak usah cuma membayangkan macam-macam.

Kamu hanya perlu melakukannya. Bergeraklah sekarang !

 

So, sekarang rapikan bajumu, persiapkan ranselmu, urus dokumen-dokumen pribadimu dan berangkatlah untuk menyambut hidupmu yang baru ! Hidup yang begitu indah ..

 

 

  • Dan yang terakhir adalah …

Fokus pada tujuanmu dan Ingatlah orang-orang yang mencintaimu dan selalu mendukungmu

Kamu harus menengok ke belakang bukan untuk mengingat lagi kenangan itu. Tapi kamu harus kembali mengingat cita-cita luhurmu yang terdahulu.

Kamu juga harus mengingat orang-orang yang selama ini ada di belakangmu dan selalu siap mendukungmu.

gambar : indonesiamajujayamandiri.wordpress.com

 

Betapa ternyata selama ini kamu sudah menyia-nyiakan mereka. Kamu pun bertekad untuk memperbaikinya.

Jika kamu sudah siap, maka kamu boleh kembali pulang. Karena kamu yang saat itu adalah kamu yang sudah paham akan makna hidup dan kamu yang juga terus ingat bahwa kamu tidak boleh terjatuh lagi.

 

Bergeraklah ..

Gambar Gravatar
Perenung, pelamun dan pemikir yang mencoba menjadi Penulis, agar semua tak sebatas menjadi pemikiran yang lewat begitu saja.

2 thoughts on “Kamu Gagal Move On Akut ? 3 Tips Anti Mainstream ini Bakalan Menamparmu dan Bikin Kamu Sadar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *