Nikmati indahnya ketinggian dari Puncak Mas Lampung

Diposting pada

 

Yuhuu.. Finally saya liburann!!

Kali ini saya mau berbagi cerita liburan saya ke Puncak mas yang terletak di Desa Sukadana Ham, Tanjung Karang Barat. Saya pergi kesana bersama 4 orang teman saya lainnya. Yang notabene nya adalah teman kuliah saya hihi. Demi kenyamanan perjalanan, kami memilih pergi dengan naik go-car. Perjalanan dari kosan (rajabasa) menuju lokasi cukup jauh, menempuh waktu sekitar 30 menit (biaya go car kemarin 31k) . Masuk kesini juga cukup ramah di kantong. Kamu cukup membayar dengan 20 ribu per orang baik dengan motor ataupun mobil, dan ini sudah termasuk biaya parkir yaah:). 

Puncak Mas ini mengambil konsep wisata alam dengan pemandangan kota Bandar Lampung dari ketinggian. Lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota memudahkan kita untuk bisa kesana. Kalau kamu takut nyasar, kamu bisa pake aplikasi google maps di hape dan kamu akan diarahkan tanpa nyasar. Suasananya yang sejuk dan damai membuat kita senang pergi ke tempat ini. Terbukti, saya sudah 2 kali ke tempat ini dan makin lama pengelolaannya makin baik.

Begitu masuk, kamu akan langsung disuguhi dengan pemandangan hijau nan elok. Disambut dengan alunan musik yang selalu diputar disini. Menambah suasana damai di perasaan. Tapi saya sarankan kalo kesini sebaiknya weekday, karena kalo weekend disini ramai sekali pengunjung.

       Merah kuning hijau, lengkap langit biru~

Tempat ini cukup instagram-able kok. Karena banyak view cantik yang bisa kamu jadikan latar belakang foto. Selain spot utama kaya foto diatas, ada banyak banget spot-spot cantik yang bisa kamu jadikan latar. Apa aja ya? nihh tengokk..

                      Kind of rumah pohon

 

Spot-spot diatas cuma sebagian kecil dari keindahan tempat ini. Selain tempat ini cocok untuk anak muda yang hobi foto-foto, disini juga bisa dijadikan lokasi piknik keluarga loh. Ada arena bermain anak yang bakal bikin anak-anak betah,

Selain itu disini juga ada pondokan-pondokan yang bisa menampung kalian yang cuma pingin duduk-duduk, Makan, Bersantai, bahkan tiduran di tempat ini.

Dan jangan khawatir kelaparan, karena disini ada makanan-makanan yang bisa kamu beli. Pilihan makanannya juga beragam, mulai dari makanan ringan hingga makanan yang mengenyangkan. Tapi tetep dengan harga yang lebih mahal yaa, jadi untuk lebih amannya, saya rekomendasikan untuk bawa makanan dari rumah. hihi

Kamu juga ngga perlu takut soal ibadah, karena tempat ini menyediakan mushola untuk laki-laki dan perempuan dengan tempat yang terpisah. Namun tetep dengan konsep rumah pohon, jadi kamu bisa ngerasain solat diatas ketinggian dengan angin yang sepoi-sepoi~

Untuk kamu yang suka dengan ketinggian, kamu bisa ngerasain sensasi bersepeda diatas udara. Cukup aman karena kamu akan pakai pengaman plus diawasi sama ahlinya. Kamu bisa bersepeda santai lalu mengabadikan momentmu tanpa takut terjatuh.

Itu tadi hasil dari jalan-jalan saya minggu ini. Kedepannya saya akan share jalan-jalan saya lainnya. Lampung itu indah, terlalu sedih kalo kamu cuma diem di rumah. Alam butuh di nikmati. Sekali-kali jangan ke mall mulu, cobain wisata alam.

Selain refreshing, kamu juga bisa makin deket sama orang-orang tersayang. Yahh.. nikmatin waktu bersama di tempat yang indah. Pokoknya kalo ke lampung, jangan lewatin wisata-wisatanya yaa.. Termasuk si Puncak mas-mas ini. hehe

Fyi: Puncak Mas ini juga buka di malam hari loh. Dan menurut informasi viewnya jadi semakin cantik karena menyuguhkan keindahan kota di malam hari. Selain itu ada lampu-lampu cantik yang akan dinyalakan ditambah dengan alunan permainan musik ala-ala kafe yang akan menambah indah malam hari disini.

Tunggu cerita perjalanan aku lainnya yaaaa…. See yaaa!!!

Gambar Gravatar
Hallo, saya Aini kolbiana. Terimakasih sudah membaca, baca tulisan saya lainnya ya. Contact me on gmail : Akolbiana1@gmail.com

One thought on “Nikmati indahnya ketinggian dari Puncak Mas Lampung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *