Oleh-oleh khas Medan

Diposting pada

Hallo sobat Musinah.com..

Kali ini mimin akan berbagi cerita tentang satu kota yang baru aja mimin kunjungi. Kota Medan, Sumatera Utara. Kota besar yang ramah lengkap dengan kearifan lokal yang bercampur dengan beragam budaya asing. Minggu lalu mimin baru aja pergi kesana untuk sebuah berlian eh bukan.. untuk menjalani sebuah tugas negara. Ceilee.. haha

Mimin disana selama satu minggu dan yaa kegiatan disana cukup padat sampe ngga bisa jalan-jalan nikmatin Kota Medan yang megah. Mimin cuma sempet jalan ke sun plaza dan ke pusat oleh-oleh. Yaa itupun karena nyolong-nyolong waktu. Jadi disini mimin ngga bisa bercerita panjang lebar soal Kemegahan medan yaa. Tapi tenang, mimin akan review sedikit tentang oleh-oleh yang mimin beli dari sana.

Pertama

Mimin pergi ke toko Bolu Meranti, ituloh kue bolu yang digulung dengan berbagai varian rasa. Ada moka, keju, dan beragam pilihan lainnya. Kemarin mimin beli yang persis gambar diatas. Harganya cukup relevan kok sama rasanya, cuma 65k. Mimin beli rasa keju dan moka. Dannnn lembutnya bolu ini sadis banget. Ngga nyesel deh buat dibawa pulang ke kota kamu.

Kedua

Berlanjut ke Toko Bika Ambon Zulaikha. Bika yang terkenal seantero medan ini udah ngga usah dipertanyakan lagi kelezatannya. Harganya yang cukup sesuai sama rasanya juga engga bakal bikin kamu nyesel paas dibawa pulang. Asli.. endoss.. Ngga salah deh kalo bika ini jadi yang terrr-enaq di Medan. Dan FYI, harganya cukup murah. Untuk ukuran besar harganya cuma 65k dan untuk yang kecil kamu membayar 33k. Yaa lumayan lahh untuk pelancong yang minim dana hehe. Di toko ini juga mimin beli dodol, ada 2 varian yang mimin beli. Rasa ingin memiliki dan rasa yang pernah ada. Nahloh.. bukan, mimin beli dodol yang bertabur biji wijen dan dodol rasa durian. dua-duanya sama-sama enyak, cuma kalo mimin prever yang rasa durian sii.. harganya juga cukup terjangkau, Cuma 15k per bungkus. Gini nih penampakannya

 

Ketiga

Nah kalo yang ini pengalaman temen sehotel sih, tapi gapapa ya di post aja. Sebenernya mimin juga menyesal karena ngga mencuri waktu pergi kesana. yess… ke Istana Maymunn (CMIIW). disana ternyata banyak oleh-oleh yang bukan makanan begini. huuhuuu.. kalo ke Medan lagi, mimin bakal kesini nih. Bahkan harus kayanya. haha

Kaos lucu begini murah loo, cuma 35k aja. Kalo gantungan kuncinya mimin lupa nanya harganya berapa Heu heu.. mimin merasa rugi banget karena ngga beli buah tangan yang atu ini. tapi yaudahla yaa.. menyesal kemudian kan tiada guna hehe. Doain aja bisa kesana lagi suatu hari nanti. Aaamiin.

 

*Oia, kalo kalian nanya kenapa mimin ngga beli medan napoleon nya kak irwansyah yang lagi hitz itu, bukan karena mimin ngerasa itu ngga bagus atau apa, cuma karena mimin ngga punya waktu buat ke toko nya. huhuhu.. Kan udah dibilang, waktu disana beneran padet dan terbatas 🙂

 

Gambar Gravatar
Hallo, saya Aini kolbiana. Terimakasih sudah membaca, baca tulisan saya lainnya ya. Contact me on gmail : Akolbiana1@gmail.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *