Tips Anti Baper

Diposting pada

Hallo..

Baper (re: bawa perasaan) yah perasaan normal yang dihadapi semua makhluk berhati di dunia, khususnya makhluk bernama manusia. Yahh.. normal kok, normal banget malah. Apalagi buat ciwi-ciwi cantik diluar sana, yang mengklaim dirinya makhluk yang luar biasa perasa.

Baper tiap liat lawan jenis, dilirik dikit baper, ditolong dikit baper, disapa baper, disenyumin dikit baper, dan semua tingkah lawan jenis yang normal aja baper. Yang tipe gini rawan banget nih jadi korban php. Tapi kadang ada juga loh yang tipenya santai, cuek, jutek, dan ngga ngurus begituan bisa baper sama laki karena si doi emang perhatiannya beda banget. Well, ngga munafik juga sih kalo banyak cowo php di bumi Tuhan yang luas ini. Masih ada aja oknum-oknum yang memanfaatkan kelembutan hati perempuan dan menjadikannya mainan, bener-bener tipe cowo yang harus dibasmi dan dimusnahkan. Atau kalau bisa nih ya, paramedis bikin vaksin biar ngga ada lagi para pelaku modus kejahatan macam ini.

Tapi nih yaa ladies, kamu bisa kok menghindari baper-baper ngga jelas yang mengacaukan pikiran. Kamu bisa ambil tindakan preventif biar ngga mudah kemakan php, modus, dan berbagai tindak tanduk buruk lainnya.  Nih tindakan preventif yang bisa kamu lakuin:

  • Yakini kamu bukan tipenya

Yang nomor satu ini harus dijadiin alasan penting yang harus di inget. Bukan karena kamu ngga menarik, bukan karena kamu penuh kekurangan tapi jauh dibalik itu harus yakin kalo ternyata tipe yang dia suka bersebrangan sama hal yang ada dalam diri kamu. Tanpa mengecilkan diri sendiri dan merasa rendah diri kamu tetap bisa bersinar tanpa harus merasa terlalu wah sampai bisa membuat dia jatuh hati.

  • Dia memang baik ke semua orang

Alasan klasik yang selalu jadi indikator, kaya contoh diatas tadi nih. Misalnya kamu ketemu cowok di jalan dan dia bantuin kamu nyebrang, atau misal kamu lagi di antrian atm lalu dia nyuruh kamu untuk maju duluan lantas kamu malah baper karena berpikir dia suka kamu. Hey wake up girls. Life too short to think something like this.

  • ┬áDia udah punya doi lain

Alasan ketiga ini bisa banget dipake kalo misalnya baper kamu ngga ketolong lagi dengan tips 1 dan 2. Karena mungkin baper kamu udah di tingkat yang lebih tinggi. Jadi sebagai pamungkas, kamu harus bisa berpikir kalo si dia udah punya doi idaman lain. Ini tindakan preventif yang lumayan ampuh untuk bikin kamu nggak lagi baper sama perbuatan baik dia selama ini.

 

Well, mungkin ngga semua bisa di atasi sama 3 tips diatas. Tapi pada kenyataannya kita harus sadar kalo baper emang ada langkah preventih untuk di hindari. So that’s why kita harus kasih antibodi dulu ke jiwa kita sebelum jatuh hati yah girls. Make sure kalo dia beneran suka dan bukan cuma kasih harapan palsu.

 

Gambar Gravatar
Hallo, saya Aini kolbiana. Terimakasih sudah membaca, baca tulisan saya lainnya ya. Contact me on gmail : Akolbiana1@gmail.com

2 thoughts on “Tips Anti Baper

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *